Unduh Adobe Flash player
Di sini temen-temen bisa dapatkan ilmu yg bermanfaat mulai dari tips-trick, hacker and cracker, masalah instalasi, jaringan,service HP, pembelajaran wajib,software,templats,tutorial,you tube dan masih banyak lagi yg penting ada kemauan untuk bisa, mari kita belajar sama-sama bersama saya munawir usman temen-temen bisa hubungi saya melalui Nomor HP pribadi saya 087763395633

MUNAWIR USMAN TKJ SMK N 2 SELONG

petak artikel


  • google
  • [ - Munawir Usman - ]
  • Komputer Hang / Crash ( Not Responding )
    19 April 2012 by Munawir Usman in Label:


    Windows Task ManagerBila Pc bisa booting dengan normal/lancar tapi pada saat digunakan sering mengalami hang, dan hang ini pun bermacam-macam jenisnya, diantaranya adalah program yang dijalankan berhenti dan tidak merespon, Mouse macet, dan keybord tidak berfungsi Dll.

    Cara Mengatasinya:

    1. Jika Hang/crash pada aplikasi yang sedang di jalankan silahkan Coba tekan Tombol Ctrl+Alt+Del secara bersamaan pada keybord, maka akan muncul WIDOWS TASK MANAGER.
    dan aplikasi yang sedang hang di tandai dengan status Not Responding, dan aplikasi yang berjalan normal di tandai dengan status Running. Klik aplikasi yang berstatus NOT RESPONDING tersebut kemudian Tekan tombol END TASK.

    2. Bila Proses tersebut memakan waktu yang lama dan komputer masih belum merespon (hang) maka Restar komputer dengan cara menekan tombol reset yang ada pada Chasing.

    3. setelah di restart dan komputer bisa kembali berjalan normal silahkan cek aplikasi tersebut yang membuat hang, bisa anda instal ulang itu aplikasi dan bila aplikasi itu tidak terlalu penting sebaiknya di buang saja (Unistal)..

    4. Coba anda benahi Koneksi Kabel, dan pastikan Kabel mouse, Keybord sudah terhubung dengan benar. Biasanya kabel mouse atau keybor mengalami kerusakan ( putus didalam ) karena kabel tersebut putus nyambung ini juga bisa menyebabkan komputer hang.

    5. Jika cara diatas tidak berhasil dan masih sering hang maka coba Instal ulang system Operasi anda.

    Posting Komentar

    Popular Posts